ANALISIS KETERAMPILAN KEWIRAUSAHAAN SISWA SEKOLAH DASAR DALAM MEMBANGUN MARKET DAY
DOI:
https://doi.org/10.46368/jpd.v12i2.3065Abstract
References
Aliffadila, S. Z. V., Nugraha, W. S., Pujiasti,
D. A., & Denni, I. (2024). ANALISIS
PROGRAM MARKET DAY
DALAM MENGUKUR
KEMAMPUAN
KEWIRAUSAHAAN SISWA
SEKOLAH DASAR. caXra:
Jurnal Pendidikan Sekolah Dasar,
(1), 1-7.
Azizah, M., & Fauzi, F. (2022).
Pendidikan
Karakter
Pembaruan
Pendidikan
Dalam
Islam
(Studi Atas Pemikiran Azyumardi
Azra). Edukasi Islami: Jurnal
Pendidikan Islam, 11(03), 759-778.
Ginting, F. B., Natasya, T., Kurniyati, W.,
Nahara, A. S., Sofwan, M.,
&Sholeh, M. Strategi Guru dalam
Menumbuhkan
Jiwa
Kewirausahaan
Peserta
Didik
melalui Pembelajaran di Sekolah
Dasar. Jurnal Guru Kita, 8(3), 504
Ghozali, M., & Apridayanti, R. (2022).
Market Day Sebagai Sarana
Pembentukan
Karakter
Kewirausahaan
Pada
Anak.
Kreativitas: Journal of Community
Empowerment, 1(2).
Hasna, S., Firdaus, A. R., Dewi, D. A., &
Furnamasari, Y. F. (2021). Strategi
guru dalam menumbuhkan jiwa
nasionalisme peserta didik melalui
pembelajaran pkn. Edukatif: Jurnal
Ilmu Pendidikan, 3(6), 4970-4979.
Hikmah, R., Novita, D., & Astuti, L. S.
(2023).
Sosialisasi
Literasi
Numerasi dalam Kegiatan Market
Day. Jurnal PkM (Pengabdian
Kepada Masyarakat), 6(5), 591
Lestari, K., & Mukhlisin, M. (2024).
KREATIVITAS MAHASISWA CALON
GURU DALAM MEMODIFIKASI
PEMBELAJARAN PADA MATA
KULIAH
MICRO
TEACHING
PROGRAM STUDI PG-PAUD STKIP
MELAWI. Masa Keemasan: Jurnal
Pendidikan Anak Usia Dini, 4(2), 34-41.
Lindawati, S., & Hendri, M. (2016). Penggunaan Metode Deskriptif
Kualitatif Untuk Analisis Strategi
Pengembangan
Kepariwisataan
Kota Sibolga Provinsi Sumatera
Utara.
In
Seminar Nasional
APTIKOM (SEMNASTIKOM),
Hotel Lombok Raya Mataram (pp.
-837).
Mastiah, M., Mardiana, M., & Khoiri, A.
(2021).
PELATIHAN
PENULISAN ARTIKEL ILMIAH
DAN SUBMISSION DI JURNAL
ILMIAH BAGI GURU SEKOLAH
DASAR
DI
MELAWI.
KABUPATEN
Dedikasi:
Jurnal
Pengabdian
Kepada Masyarakat, 1(2), 33-40.
Mustikawati, E. (2020). Pentingnya
Literasi Keuangan Anak Sekolah
Dasar Melalui Program Market
Day Di SDIT LHI. Jurnal
Pendidikan: Riset Dan Konseptual,
(3), 431-436.
NURCHAYATI, S. (2022).
MEWUJUDKAN
DIDIK
PESERTA
TERAMPIL
MANDIRI
DAN
MELALUI
KEWIRAUSAHAAN
DI
SEKOLAH SATU ATAP.
SECONDARY: Jurnal Inovasi
Pendidikan Menengah, 2(4), 439
Pratitis, M. L. (2018). Implementasi
Program Market Day Sebagai
Sarana Mengembangkan Karakter
Kewirausahaan Siswa Sdit Alam
Nurul Islam. Basic Education,
(25), 2-449.
Pratiwi, N. I. (2017). Penggunaan media
video
call
komunikasi.
dalam teknologi
Jurnal
ilmiah
dinamika sosial, 1(2), 202-224.
Rondli, W. S. (2022). Menumbuhkan
Nilai
Kewirausahaan
dalam
Penguatan Profil Pelajar Pancasila
Melalui
Pembelajaran
Project
Market Day. Jurnal Prakarsa
Paedagogia, 5(1), 111-117.
Syarif, Z. (2014). Pendidikan profetik
dalam membentuk bangsa religius.
TADRIS: Jurnal Pendidikan Islam,
(1), 1-16.
Zubaidah, S. (2016, December).
Keterampilan
abad
Keterampilan
yang
ke-21:
diajarkan
melalui pembelajaran. In Seminar
Nasional Pendidikan (Vol. 2, No. 2,
pp. 1-17).
Saaadah, S. S., & Nurjaman, A. R. (2023).
Membangun
Karakter
Kewirausahaan Melalui Kegiatan
Market Day di Kelas 5 SDN
Cimekar. Daya Nasional: Jurnal
Pendidikan Ilmu-Ilmu Sosial dan
Humaniora,
(1),
https://doi.org/10.26418/jdn.v1i1.6
Salsabila, N., Fitri, C. A., Elycia, A. D.,
Pulungan, W. A., Rizkina, R., &
Wahyuni, S. (2023). Pentingnya
Keterampilan
Kewirausahaan
dalam Pendidikan Anak Usia Dini.
KHIRANI: Jurnal Pendidikan
Anak Usia Dini, 1(4), 231-237.
Sami, D. T. S., & Purnomo, S. (2024).
IMPLEMENTASI
MARKET
DAY
UNTUK
MENINGKATKAN NUMERASI
DAN KEMANDIRIAN SISWA
SEKOLAH DASAR MELALUI
KM6. JPPM: Jurnal Pelayanan
dan Pemberdayaan Masyarakat,
(1), 47-56.
Samadi, M. R., Hermansyah, Y., & Nurishlah,
Pengembangan
L.
(2023).
Keterampilan
Kewirausahaan Siswa Sekolah
Dasar Melalui Program Market
Day. MURABBI, 2(2), 126-130.
Sumarno, S., & Gimin, G. (2019).
Analisis
konseptual
Pendidikan
teoritik
kewirausahaan
sebagai solusi dampak era industri
0
di
Indonesia.
JURNAL
PENDIDIKAN EKONOMI: Jurnal
Ilmiah Ilmu Pendidikan, Ilmu
Ekonomi Dan Ilmu Sosial, 13(2), 1
Kurniati, K., & Fitri, T. L. (2024).
BERBAGI PRAKTIK BAIK
STRATEGY PEMBELAJARAN
GUNA
PENINGKATAN
LITERASI DAN NUMERASI DI
TINGKAT SEKOLAH DASAR.
Bagimu Negeri: Jurnal Pengabdian
Kepada Masyarakat, 8(1), 138