PENGARUH MEDIA PAPAN PUZZLE TERHADAP PEMAHAMAN KONSEPTUAL MATEMATIKA SISWA DI SEKOLAH DASAR
DOI:
https://doi.org/10.46368/jpd.v8i2.205Abstract
References
Moleong, Lexy. 2010. Metodologi Penelitian Kualitatif. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Musfiqon. 2015. Pengembangan Media dan Sumber Pembelajaran. Jakarta: PT Prestasi Pustaka.
Soemarmo. Utari dan Hendriana, Heris. 2014. Penilaian Pembelajaran Matematika. Bandung: Refika Aditama.
Sugiyono. 2015. Metode Penelitian Tindakan Komprehensif. Bandung: Penerbit Alfabeta.
Aji, Mohammad. 2015. Pengembangan Media Pembelajaran Memahami dan
Memelihara Sistem Starter Tipe Konvensional Berbasis
Buku Digital Electronic Publication (Epub). Skripsi. Universitas Negeri Semarang. Semarang.
Elan, dkk. 2017. Penggunaan Media Puzzle untuk Meningkatkan Kemampuan Mengenal Bentuk Geometri. Jurnal PAUD Agapedia, Vol.1.No.1.h.66. http://ejournal.upi.edu/index.php/agapedia/article/download/7168/4764.diakses pada tanggal 15 Januari 2019.
Maviro, Anirisa L.T. 2017. Penggunaan Media Puzzle Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Pembelajaran IPS Di Kelas IV Min Lambaro Aceh Besar. Skripsi. Fakultas Tarbiyah dan KeguruanProdi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah. Darussalam Bandar Aceh.
Mutohar, Ali. 2016. Analisis Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Siswa Kelas IX SMP Negeri 1 Pandanarum Pada Materi Kesebagunan dan Kekongruenan. Skripsi. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Puworkerto. Puworkerto.
Nisa’enha, Hikmatun. 2015. Pengembangan Media Puzzle Pada Konsep Pengukuran Bangun Datar Terhadap Pemahaman Siswa Kelas IV Mi Al Mufidah Wongsorejo Banyuwangi. Skripsi. Fakultas Ilmu Tarbiyah Dan Keguruan Unversitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang.