UPAYA MENINGKATKAN SIKAP DALAM PEMBELAJARAN LOMPAT JANGKIT MELALUI DIMENSI PERMAINAN PADA SISWA KELAS XII IPS 3 SMA NEGERI 1 NANGA PINOH
DOI:
https://doi.org/10.46368/jpjkr.v2i1.68Abstract
Abstrak: Penelitian ini bertujuan untuk meningkatan motivasi pembelajaran lompat jangkit melalui dimensi permainan pada siswa kelas XII IPS 3 SMA Negeri 1 Nanga Pinoh. Metode penelitian menggunakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK) dilakukan dalam 2 siklus. Hasil belajar siswa pada siklus I rata-rata yang diperoleh dari 32 orang siswa adalah 2.013 dengan persentase 62,89%, nilai diatas 70 sebanyak 7 orang siswa dengan persentase 21,88%. Siklus II ada 30 orang siswa yang mendapat nilai di atas 70 yaitu nilai 2.628 dengan persentase 82,15% pada siklus II sehingga melalui dimensi permainan dapat meningkatkan motivasi pembelajaran lompat jangkit.
Kata Kunci : Dimensi Permainan, Lompat Jangkit
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
Citation Check
License
Penulis yang menerbitkan jurnal ini menyetujui ketentuan berikut:
1. Penulis memegang hak cipta dan memberikan jurnal hak publikasi pertama dengan karya tersebut secara bersamaan dilisensikan di bawah Lisensi Atribusi Creative Commons yang memungkinkan orang lain untuk berbagi karya dengan pengakuan atas kepenulisan karya dan publikasi awal di jurnal ini.
2. Penulis dapat mengadakan perjanjian kontrak tambahan yang terpisah untuk pendistribusian non-eksklusif dari versi terbitan jurnal (misalnya, mempostingnya ke repositori institusi atau menerbitkannya dalam buku), dengan pengakuan awal dari karya tersebut. publikasi di jurnal ini.
3. Penulis diizinkan dan didorong untuk memposting karya mereka secara online (misalnya, di repositori institusi atau di situs web mereka) sebelum dan selama proses penyerahan, karena hal ini dapat menghasilkan pertukaran yang produktif, serta kutipan yang lebih awal dan lebih banyak atas karya yang dipublikasikan.